Ads 468x60px

1/09/2017

Inilah alasan kenapa Nokia 6 diluncurkan di China bukan di Indonesia

Nokia 6 - Ponsel Nokia Terbaru Smartphone Android 2017
Nokia 6
AEROPULSA.COM - Anda pecinta HP Nokia atau dulu pernah memakai HP Nokia? Ada kabar gembira buat Anda karena kini telah hadir Nokia 6 (Nokia Six) yang merupakan smartphone berbasis android terbaru dan pertama yang diproduksi oleh HMD.

Setelah mendapatkan hak lisensi merek Nokia eksklusif di ponsel pada akhir tahun 2016, HMD global Oy (HMD) mengumumkan peluncuran Nokia 6 smartphone di China. Nokia 6 menandai langkah pertama dalam ambisi HMD untuk menetapkan standar baru dalam desain, kualitas material dan inovasi manufaktur di setiap tingkat produknya dengan membangun keunggulan ponsel Nokia.
  • Nokia 6 will be available exclusively in China through JD.com. Available in early 2017, Nokia 6 is 1699 CNY
  • New design philosophy embraces much-loved Nokia phone hallmarks of quality, superior craftsmanship and relentless focus on the consumer experience
  • Nokia 6 marks the first step for the Nokia brand into Android smartphones with more to come in H1 2017
Keputusan HMD yang merupakan perusahaan asal Finlandia .untuk meluncurkan smartphone Android pertamanya ke China dengan banderol harga 1.699 yuan atau sekira Rp 3,2 jutaan adalah refleksi dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan dunia nyata dari konsumen di pasar yang berbeda di seluruh dunia. Dengan lebih dari 552 juta pengguna smartphone di China pada tahun 2016, sebuah angka yang diprediksi tumbuh lebih dari 593 juta pengguna pada tahun ini 2017, itu adalah pasar strategis yang penting di mana desain premium dan kualitas sangat dihargai oleh konsumen.

Jadi itulah alasannya kenapa HMD meluncurkan Nokia 6 pertama kali di China bukan di Indonesia. Semata-mata karena pasar di sana yang terbuka lebar. Jika dibandingkan dengan negara kita jumlah pengguna smartphone di China bahkan jauh lebih besar dari jumlah penduduk Indonesia. Tapi sejalan dengan waktu pastinya produk tersebut akan dipasarkan di seluruh dunia, mungkin negara kedua yaitu India. Lalu Indonesia kapan? Sabar ya.